Bawaslu Gelar Musyawarah Hari Ke Dua Pasangan Hero dan KPU Merauke

Bawaslu Gelar Musyawarah Hari Ke Dua Pasangan Hero dan KPU Merauke

Musyawarah terbuka hari kedua yang antara Pasangan Herman Anitu Basik Basik dan Sularso (Hero) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke  yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Merauke dilangsungkan dikantor Bawaslu Kabupaten Merauke yang beralamat di Jalan Kelapa V Merauke. Selasa (6/10)


Kepada awak media Kordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa Bawaslu Merauke Yeuw M. Felix Tethool mengatakan bahwa msuyawarah pada hari kedua ini majelis mendengarkan permohonan dari pemohon yang ditanggapi oleh termohon, sehingga menurutnya besok, Rabu (7/10) masih akan dilanjutkan musyawarah dengan agenda pembuktian.

Suasana Musyawarah Hari Ke 2 antara pasangan Hero dan KPU Kab Merauke yang diselenggarakan oleh Bawaslu Merauke. Selasa (6/10)

“Musyawarah hari kedua ini kita hanya mendengarkan tanggapan dari permohonan pemohon yang ditaggapi oleh termohon dan hari ini semua sudah dibacakan dan kemudian besok kita akan lanjutkan pada pembuktian.” Ucapnya

Menurutnya agenda pembuktian yaitu dengan para pihak menhadirkan berbagai alat bukti dan saksi, sehingga bila memungkinkan agenda pembuktian akan memakan waktu selama beberapa hari apabila para pihak memasukan alat bukti dalam jumlah yang cukup banyak.

“Untuk masyarawah ketiga besok itu kita ada pada pembuktian dan semua pihak sudah bisa memasukan alat bukti dan saksi kepada majelis dan jika terdapat cukup banyak alat bukti yang berikan oleh para pihak, maka selanjutnya kita akan membutuhkan waktu sekitar dua atau tiga hari untuk pembuktian dalam musyawarah ini.” Imbuh Felix